Tour Nusa Penida

SEKTOR PARIWISATA NUSA LEMBONGAN BANYAKNYA PEMINAT SNORKELING

SEKTOR BAHARI PEMINAT SNORKELING NUSA PENIDA DI NUSA LEMBONGAN

Sektor Bahari Nusa LembonganSektor Bahari Peminat Snorkeling – Kepulauan Nusa Penida telah dinyatakan sebagai kawasan lindung laut dengan semua keanekaragaman hayati di dalamnya. Wilayah ini mencakup sekitar 20.057 hektar baik darat maupun bawah laut. Ribuan penyelam dan pecinta wisata bahari datang setiap tahun untuk menikmati harta karun laut. Penelitian ini menunjukkan adanya 296 spesies karang dan 576 spesies ikan sementara lima di antaranya merupakan spesies langka baru. Tahun lalu, pulau ini memenangkan runner-up dari tempat menyelam paling populer di Indonesia.

Istilah-istilah ini mendorong banyak investor lokal dan kapal mulai berinvestasi modal di sektor pariwisata bahari. Penduduk setempat mendapatkan lebih banyak lowongan untuk menemukan manfaat termasuk bekerja sebagai pemandu selam tetapi kebanyakan dari mereka tidak tertarik. Mereka masih berpikir bahwa menjadi pemandu selam adalah profesi yang berbahaya.

PEMINAT SNORKELING NUSA PENIDA DI SEKTOR BAHARI NUSA LEMBONGAN

John Chapman, pemilik dan instruktur selam Dunia Menyelam Lembongan mengatakan orang lokal tidak tertarik pada sektor pariwisata bahari terutama dalam panduan menyelam. Sebagian besar operator selam harus menggunakan pekerja dari luar daerah. Faktanya muncul pada diskusi yang diadakan oleh Lembongan Perhimpunan Kelautan pada hari Selasa, (2/5) di Sunset Bar Pondok Baruna. Pertemuan tersebut juga membahas masalah terumbu karang dan wisata bahari yang berkelanjutan di Keindahan Pulau Nusa Penida yang dihadiri oleh para pengusaha dan pekerja laut.

“Sulit mencari kandidat. Kami siap memberikan pelatihan mulai dari pemula hingga dive master, ”kata John.

“Kami lebih tertarik untuk melatih lokal sebagai tahu lebih banyak tentang situs menyelam daripada orang luar. Lokal adalah pilihan pertama kami, ”tambahnya.

Sementara itu, I Wayan Bagiayasa, seorang instruktur master selam lokal yang telah bekerja selama 10 tahun mengaku bahwa bekerja sebagai pemandu selam adalah pekerjaan yang menjanjikan.

“Banyak dari kita berpikir bahwa penyelam itu sangat berbahaya tetapi satu hal yang harus kita ketahui sebelum menyelam adalah pelatihan. Semua pekerjaan memiliki sisi negatifnya, selama kami berdasarkan prosedur dan mematuhi aturan, semuanya berjalan baik-baik saja, ”jelasnya.

“Nusa Penida dikenal global sebagai surga laut yang baru. Saya berharap, generasi muda kita bisa mengambil kesempatan itu, ”Wayan berharap.

3 thoughts on “SEKTOR PARIWISATA NUSA LEMBONGAN BANYAKNYA PEMINAT SNORKELING

  1. Pingback: PAKET LIBURAN MURAH NUSA PENIDA 2D 1N + SNORKELING

  2. Pingback: PAKET 1 HARI 1 MALAM ( 1D1N ) - Tour Nusa Penida

  3. Pingback: 5 Spot Snorkeling Nusa Penida Wajib Dikunjungi Bersama Keluarga

WhatsApp chat Ayo Hubungi Kami